Selasa, 17 November 2015

Bolehkah Memasang Adsense Di Blog Game Flash

Adsense for gaming blog - menjawab pertanyaan sesuai judul diatas apakah bisa seandainya iklan adsense dipasang didalam sebuah blog yang isinya adalah dalam bentuk game flash seperti menembak burung dengan cara mengklik burung burung yang beterbangan dan sebagainya.

Ternyata adsense memperbolehkan para publisher untuk menayangkan iklan adsense didalam blog bertemakan gaming flash namun dengan catatan tertentu.

adsense untuk blog game


Apa syarat agar adsense bisa dipasang didalam blog gaming ?

Salah satu syarat agar adsense disetujui atau diperbolehkan di pasang didalam blog bertemakan game flash adalah pemilik blog harus memisahkan jarak antara iklan adsense dan konten game mereka sebesar 150px.

Kenapa iklan adsense harus dipisahkan dengan jarak tersebut didalam blog gaming flash ?

Karena jika pemilik blog memasang iklan adsense terlalu dekat dengan konten gaming, maka presentase terjadinya klik tidak sah atau invalid click akan tinggi karena dikhawatirkan bila si pengunjung sedang asik mengklik game tersebut dan tanpa sengaja mengklik iklan.

Apakah jarak antara iklan adsense dan konten game sebesar 150 px saja ?
Tidak pasti, karena setiap bentuk game ini memiliki karakteristik berbeda antara game satu dengan yang lainnya ( unik ), maka jarak antara iklan dengan konten game bisa jauh lebih besar dari 150 px.

Apa yang terjadi bila tidak mematuhi kebijakan adsense for gaming blog ?
Ketidak patuhan terhadap aturan ini dapat menimbulkan tingginya jumlah invalid click activity yang tentu saja berdampak terhadap menurunnya nilai CPC adsense. Selain itu hal ini pun bisa mengakibatkan menurunnya total pendapatan pada akhir bulan akibat tingginya jumlah klik tidak valid.

Baca juga : Script auto reload ternyata dilarang dipasang didalam blog adsense

Dan yang paling berbahaya adalah akun adsense kita akan di disabled oleh team adsense akibat tidak patuhnya para publisher akan kebijakan mereka. Semoga artikel ini dapat memberikan informasi mengenai memasang iklan adsense didalam blog game. Semoga bermanfaat.