Minggu, 13 Desember 2015

Apakah Backink Itu Penting ?

Natural backlink - Didunia blogging / micro blogging kita mengenal dengan apa yang disebut dengan backlink. Backlink atau inbound link adalah sebuah pranala / link aktif yang terdapat didalam website atau blog lain, yang jika di klik akan langsung mengarah kedalam blog milik kita.

Dan hampir semua website memiliki backlinknya sendiri mulai dari backlink yang tidak berkualitas sampai backlink yang berkualitas.

inbound link

Mengapa Backlink begitu Penting?

Backlink adalah satu dari sekian banyak faktor yang dapat mempengaruhi kredebilitas baik blog maupun konten didalamnya. Semakin banyak backlink yang kita miliki tentu saja kredibilitas blog semakin bagus di mata mesin pencari. Namun perlu di ingat bahwa backlink backlink tersebut adalah backlink natural, bukan backlink yang sengaja dibuat buat.

Dengan banyaknya backlink ( yang berkualitas ) serta wajar dalam artian tidak sengaja dibuat buat didalam suatu blog, maka webmaster dapat memperhitungkan kelayakan sebuah situs untuk tampil didalam hasil penelusuran.

Baca juga : Apa boleh memasang iklan adsense di blog game flash

Pastikan dalam mencari sebuah backlink jangan terlalu dipaksakan, sebab ketidak wajaran dalam membangun sebuah backlink juga dapat menimbulkan resiko dikemudian hari. Algoritma google setiap saat terus berubah dan bisa jadi nantinya backlink yang anda bangun dengan paksaan malah dianggap sebagai spam dan kredibilitas website menjadi terjun bebas.